Nicko Chaerudin Novaliantama.
Seorang Railfans yang merangkap sebagai Fotografer, Blogger & YouTube Content Creator.

LDDK (Latihan Dasar Disiplin Korps)

      Kamis, 28 September, 2013 . Adalah hari pertama kami mengikuti apa yang disebut kegiatan wajib LDDK. LDDK adalah kegiatan wajib di ikuti oleh semua kelas 1 selama satu setengah bulan.       Hari pertama LDDK adalah hari yang sangat membuat kami frustasi, karena selain upacara pembukaan selama 2 jam. Kami menjalankan perintah pelatih untuk lari mengelilingi sekolah kami, jalan jongkok dan merangkak oleh seorang pelatih bernama Fauzi .       Keesokan harinya, kami diajarkan berbagai pengetahuan penting tentang disiplin , PBB , lagu dan bernyanyi. Kami diuji untuk menentukan berapa banyak dari kemampuan kita di PBB . Kami juga diajarkan senam poco - poco untuk penutupan LDDK .

       Sebelum penutupan, kami diharuskan untuk melaksanakan kegiatan yang disebut Long March. Kami Long March sejauh 33km yang ditempuh selama 8 jam, kami melaksanakan long march dari desa Losari Rawalo menuju sekolah kami, kegiatan ini sangat mengesankan bagi kami, selain untuk melatih sistem kekebalan tubuh, kita memaksa diri kita untuk terus melaksanakan long march ini, karena jika tidak kita tidak akan lulus dari LDDK .
     
Setelah kami sampai ke sekolah , pukul lima pagi kita langsung apel pagi setelah itu pulang ke rumah masing-masing, hari itu kami sangat lelah, kami sangat ingin tidur di rumah dan tidak terpikirkan untuk mandi, kita langsung berbaring di tempat tidur, lelah tapi luar biasa untuk dilaksanakan.
     Hari berikutnya
, kami melakukan kegiatan LDDK sampai penutupan, kita diajarkan senam
poco - poco untuk demo saat penutupan LDDK. Setelah beberapa waktu , penutupan LDDK tiba, kita  mempersiapkan demo kami dengan mantap, sebelum demo, kita melaksanakan upacara penutupan LDDK dengan durasi 1 jam, setelah itu kami mulai melakukan demo masing-masing dan kita semua disambut oleh komandan angkatan laut, kami sangat senang telah melaksanakan LDDK meski kami harus berjuang sekuat tenaga kami.


Previous
Next Post »